Cara Transfer Gopay Ke Rekening Bank, Syarat & Biaya


Cara transfer Gopay ke rekening semakin banyak dicari seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna aplikasi dompet digital yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk melakukan pembayaran GoJek, dompet digital GoPay juga memiliki banyak kegunaan.

Kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai merchant secara mudah. Selain itu, juga bisa mentransfer GoPay ke rekening bank yang dimiliki.

Banyaknya fungsi dari GoPay ini membuatnya menjadi salah satu dompet digital terbesar di Indonesia. Selain mudah digunakan, GoPay juga sudah terintegrasi dengan aplikasi GoJek yang berisikan menu-menu lengkap untuk memudahkan pengunanya.

Cara Transfer Gopay Ke Rekening

Cara transfer Gopay ke rekening sebenarnya terbilang sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan beberapa kali klik untuk menyelesaikan proses transfer tersebut.

Baca Juga Cara Upgrade GoPay Plus

Syarat Dan Ketentuan

Sebelum melakukan transfer tentu ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Sebagai informasi, berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi saat ingin melakukan kirim saldo GoPay ke rekening.

  • Akun GoPay sudah terverifikasi atau sudah menjadi GoPay Plus. Untuk proses upgrade akun ini sangat mudah karena kamu hanya perlu verifikasi dengan menggunakan foto KTP atau identitas diri lainnya.
  • Pastikan kalau data rekening yang kamu masukkan sudah benar termasuk Nama Pemilik Rekening, Nomor Rekening, dan nama bank yang dituju.
  • Batas minimum transfer adalah Rp 10.000 dan untuk maksimalnya tidak ada batasan nominal.
  • Pastikan kalau nomor rekening yang akan dituju untuk transfer adalah rekening bank yang masih aktif dan bisa digunakan.
  • Terdapat biaya untuk setiap transaksi transfer yang dilakukan lewat GoPay.

Beberapa persyaratan diatas penting untuk diketahui agar proses transfer saldo ke rekening dapat berjalan secara maksimal dan optimal.

Cara Transfer Gopay ke Bank

Setelah mengetahui syarat dan ketentuannya, berikut ini adalah cara transfer gopay ke rekening Bank secara mudah.

  1. Langkah pertama silahkan kamu bisa buka aplikasi Gojek yang Anda miliki.
  2. Lalu pada menu Gopay silakan bisa pilih klik bagian Bayar.
  3. Kemudian silahkan bisa pilih bagian Ke Rekening Bank untuk melakukan transfer saldo GoPay ke rekening tabungan.
  4. Langkah berikutnya adalah silahkan bisa memasukkan data rekening tujuannya secara lengkap dan benar sesuai kolom yang tersedia.
  5. Setelah itu, kamu bisa memasukkan saldo GoPay yang ingin ditransfer. Pastikan kalau saldo yang di miliki masih mencukupi untuk melakukan transfer ke rekening tersebut.
  6. Kalau nominal dan data transfernya sudah benar, silakan bisa klik Konfirmasi. Lalu untuk melanjutkan prosesnya, silakan bisa masukkan PIN Gopay yang Anda miliki.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu hanya perlu menunggu proses transaksi dilakukan.

Jika cara transfer gopay ke rekening tersebut sudah berhasil maka kamu akan mendapatkan rincian transfer yang baru saja dilakukan tersebut.

Baca Juga Cara Transfer Gopay ke Gopay

Biaya Transfer Gopay

Ketika melakukan kirim saldo dari GoPay ke rekening, maka akan dikenakan sejumlah biaya administrasi.

Jika kirim saldo antar GoPay bisa dilakukan secara gratis maka untuk kirim ke rekening Bank akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 setiap transaksinya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara transfer gopay ke rekening terbaru 2021 yang perlu di ketahui.

Kini dengan adanya pembahasan tersebut maka tidak perlu bingung lagi kalau ingin melakukan kirim saldo dari GoPay ke rekening tabungan.

Semoga pembahasan di atas bisa memberikan manfaat.


Tinggalkan komentar