Cara Top Up OVO di Alfamart Dan Dapatkan Ini

Cara Top Up OVO di Alfamart – OVO adalah salah satu e-wallet yang saat ini kian marak digunakan oleh masyarakat, baik untuk pembayaran sehari-hari maupun untuk moda transportasi.

Dompet digital ini sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Apalagi mereka tidak perlu membawa uang kertas atau sebagai salah satu bentuk cashless.

Sehingga penggunanya tidak perlu menunggu kembalian saat berbelanja, karena OVO akan membayar dengan nominal yang pas.

Cara Top Up OVO di Alfamart

Isi saldo ovo bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dari di minimarket (Alfamart dan Indomaret), koversi dengan pulsa hingga transfer bank. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan instan.

Baca Juga Cara Top Up OVO Pakai Pulsa

Pemilik akun OVO juga akan memperoleh banyak bonus dan cashback dalam top-up saldo OVO.

Cashback tersebut bisa berupa OVO points maupun voucher belanja. Untuk menggunakan voucher tersebut, bisa memilih marketplace yang bekerjasama dengan pihak OVO.

Alfamart adalah salah satu swalayan yang menyediakan top-up OVO. Sebelum itu pastikan sudah memiliki akun OVO atau telah register pada aplikasi e-wallet tersebut.

Isi saldo OVO di Alfamart memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa dipertimbangkan.

Salah satu kelebihannya adalah tidak perlu repot-repot transfer melalui ATM atau menjadi nasabah bank.

Kemudian kekurangannya adalah, harus menyempatkan untuk pergi ke Alfamart dan menyiapkan uang cash untuk ditukar dengan saldo OVO. Sehingga lama proses pengisian juga tergantung dari antri dan tidaknya saat ke Alfamart.

Pengisian di Alfamart ini terdapat minimal top up, sehingga harus memahami sebelum memutuskan untuk top up.

Namun biaya cash yang dikenakan juga tidak terlalu tinggi, berikut tata cara lengkapnya:

  1. Cara top up OVO di Alfamart yang pertama adalah pastikan membawa handphone dan sejumlah uang yang digunakan untuk mengisi saldo. Sebelum itu tentukan jumlah minimal terlebih dahulu melalui handphone, sehingga saat di Alfamart tinggal melakukan pembayaran
  2. Pilihlah Alfamart terdekat dari rumah atau kantor untuk melakukan pembayaran. Agar saldo OVO segera terisi dan bisa digunakan untuk beragam keperluan
  3. Mengisi saldo OVO online diperlukan paket data yang digunakan untuk mengakses nominal pembayaran
  4. Datangi kasir Alfamart dan bilang bahwa ingin mengisi saldo OVO. Selanjutnya kasir akan meminta untuk menyebutkan nomor HP yang sesuai dengan akun OVO yang didaftarkan
  5. Jika nomor tersebut terhubung, maka selanjutnya bilang berapa nominal yang ingin di top-up. Tunggu proses sampai selesai maka saldo OVO akan otomatis terisi dan lakukan proses pembayaran ke kasir sesuai saldo yang diinginkan

Baca Juga Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret

Minimal Isi Saldo OVO di Alfamart

Kekurangan saldo OVO di Alfamart tidak sama seperti pada ATM. Jika di ATM bisa melakukan minimal pengisian dengan jumlah Rp. 20.000.

Namun di Alfamart minimal pengisiannya adalah Rp. 50.000. Sehingga pastikan membawa uang pas dan tahu kegunaan dari saldo OVO yang barusan akan isi.

Untuk berjaga-jaga kena cash, pastikan membawa uang diatas Rp. 50.000, agar uang pembayaran tidak kurang.

OVO Point

Saldo OVO memiliki kelebihan yang bisa digunakan untuk keperluan selanjutnya.

Saat pemilik akun mengumpulkan OVO point, poin tersebut bisa digunakan untuk membayar transaksi belanja maupun cashback.

Sehingga akan mengurangi total pembayaran, apalagi saat ini banyak merchant yang menggunakan OVO, jadi tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakannya.

OVO juga mempermudah untuk belanja online di marketplace. Apalagi banyak bonus yang akan dapatkan, mulai dari gratis ongkos kirim hingga potongan atau diskon berapa persen.

Sehingga banyak kemudahan yang bisa didapatkan, terutama saat ada event tertentu, seperti hari nasional maupun event tiap bulan.

Manfaatkan bonus ini dengan mengisi saldo OVO, jadi tidak akan ketinggalan dan bisa belanja online sepuasnya.

Baca Juga Cara Top Up Saldo OVO Lewat Bank BNI

Demikian penjelasan mengenai cara top up OVO di Alfamart, semoga bermanfaat dan bisa mendapatkan keuntungan yang sepuasnya.

Apalagi dunia digital saat ini, mengharuskan semua serba praktis dan transaksi yang bersifat cashless.


Tinggalkan komentar